Opera House

Gedung Opera Sydney merupakan salah satu daya tarik wisata di negeri kangguru, Australia. Bangunan megah yang didirikan abad ke-20 ini memang sangat unik karena bentuknya yang khas seperti cangkang keong.

Bukan saja desain bangunannya yang unik tapi yang membuatnya lebih menarik yaitu letak bangunan ini persis di ujung Teluk Sydney yang berhadapan dengan Sydney Harbour Bridge. Sehingga apabila kita mengunjungi salah satu bangunan tersebut, akan terlihatlah keindahan kedua bangunan luar biasa itu, dari sisi yang berlawanan.

Gedung karya arsitek Denmark, Joern Utzon ini memang seperti magnet yang dapat menarik para wisatawan asing maupun domestik untuk mengunjunginya. Selain digunakan sebagai tempat berbagai pertunjukkan teater, balet dan pertunjukkan seni lainnya, didalam gedung ini juga terdapat banyak restoran yang menyajikan berbagai macam makanan. Maka tak heran gedung ini hampir sepanjang hari dari pagi hingga malam ramai dikunjungi.

Sisi selatan pemandangan pencakar langit Kota Sydney, dan sisi Barat adalah kesibukan pusat feri dan Sydney Harbour Bridge. Menikmati pemandangan Teluk Sydney, kesibukan Feri, gedung Opera House dan Sydney Harbour Bridge dapat dilakukan di sepanjang sisi sebelah barat Opera House. Sambil duduk-duduk menikmati kopi atau teh dan makanan kecil dan berfoto ria bersama..

Bangunan yang lebih besar merupakan Concert Hall, sedangkan kembarannya yang lebih kecil merupakan Opera Theater. Dari pintu masuk Concert Hall yang merupakan bagian kulit kerang yang menghadap ke belakang, atap Sydney Opera House ternyata berupa beton dengan lengkung sedemikian rupa hingga ke bawah menyerupai tuts papan piano yang mengagumkan.

Nah, bagi Anda yang tengah merencakan berlibur ke negeri Kangguru ini, jangan lupa singgah ke Gedung Opera yang begitu menawan ini.

Any question or comment from your side.?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s